Tabung Pemadam Api Portable
Tabung Pemadam Api Portable
March 25, 2019

Menenal Klasifikasi Kebakaran

Sebelum membeli alat pemadam kebakaran sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kelasifikasi kebakaran sehingga tidak salah pilih APAR (Alat pemadam api ringan)

Tabung pemadam api atau APAR tidak semuanya dapat digunakan pada area Kebakaran, Tabung pemadam api atau alat pemadam kebakaran dengan media tertentu memiliki kelasifikasinya masing-masing agar dapat memadamkan api secara efektif, Anda harus mengetahui klasifikasi kebakaran. Berikut kami informasikan mengenai kelasifikasi api / kebakaran.

Kelasifikasi kebakaran dibagi menjadi 3 kelas, yaitu kelasifikasi Kebakaran A, Kelasifikasi Kebakaran B, dan Kelasifikasi Kebakaran C.

Kelasifikasi Kebakaran A (Fire Class A)

Pada kelasifikasi kebakaran A yaitu Kebakaran benda-benda seperti kertas, kain, kayu, atau benda yang berbekas. Alat tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk kelas kebakaran A ini adalah APAR dengan media Dry Chemical Powder, Foam, dan GAS Clean Agent.

Kelasifikasi Kebakaran B (Fire Class B)

Untuk kelasifikasi kebakaran B yaitu kebakaran benda Cair seperti Bensin, Solar, Gas dan Cat yang mudah terbakar. Alat tabung pemadam api yang dapat digunakan untuk kelas kebakaran ini adalah media Dry Chemical Powder, Carbon dioxide (Co2), Foam, dan Gas Clean Agent.

Kelasifikasi Kebakaran C (Fire Class C)

Untuk kelas kebakaran C yaitu kebakaran akibat korsleting listrik. Alat tabung pemadam api yang cocok untuk kelas c ini adalah Carbon Dioxide, Dry Chemical Powder, dan Gas Clean Agent.

Menenal Klasifikasi Kebakaran

Pastikan Anda memilih Alat Tabung Pemadam Api yang cocok untuk Kantor, rumah, pabrik Anda.

Untuk informasi selengkapnya atau rekomendasi apar silahkan hubungi kontak marketing kami melalui Chat, Telp, SMS, Whatsapp, Email dan bisa datang langsung ke kantor kami.